Rabu, 27 Juli 2016

Bagaimana cara menjadi agen traveloka?

Pertanyaan: Bagaimana cara menjadi agen traveloka?

Pertanyaan ini sering kami penulis terima melalui email atau dalam sebuah komen di media social,
tidak dapat di pungkiri memang, seiring dengan promosi di media TV dan Internet secara besar-besaran dan menjadikan Brand traveloka menjadi sukses di berbagai media. Sehingga menarik banyak orang untuk ikut tergiur akan kesuksesan traveloka atau paling tidak kagum akan pola bisnis atau pola promosi yg di jalankan, meski sebenarnya traveloka bukanlah pioneer dalam bisnis ini.

Kesuksesan traveloka yg “spectacular ” ini juga menjadikan banyak orang untuk mengikuti pola bisnis yg sama meski dengan skala yg lebih kecil, tidak ketinggal traveloka juga mencuri perhatian para pebisnis internet yg haus dengan peluang


Tidak heran, jika pertanyaan : “Bagaimana cara menjadi agen traveloka?”sering kami temui di beberapa tempat terutama di “penelusuran terkait” mesin penaceri google

Untuk mengetahui jawaban pertanyaan tersebut, yang harus kita ketahui terlebih dahulu adalah
“apakah traveloka membutuhkan jasa agen untuk menjual produknya ?”
seperti di ketahui traveloka adalah website booking tiket dan voucer hotel yg menyasar pengguna langsung untuk memesan tiket pesawat maupun voucer hotel melalui smartphone pengguanya. 
Dapat di pastikan bahwa:
“traveloka tidak membutuhkan agen dalam menjalankan bisnisnya”
melainkan menawarkan produk/jasa yg dia jual kepanda pelanggan nya secara langsung (direct selling) ke pengguna akhir (end user).

"Jadi tidak ada peluang untuk menjadi agen traveloka sebagai agen penjualan tiket ?"
saya harus katakan "iya, tidak ada"

Tapi anda jangan kecewa dulu, karena saya akan berbagi tips dan informasi yg mungkin dapat berguna bagi anda yg sedang mencari tahu "bagaimana cara menjadi agen tiket pesawat?".
Secara umum jenis pamasaran itu terbagi menjadi 2, tidak terkecuali perusahaan penjualan tiket online yaitu B2C (Business to business) dan B2B (business to customer) keduanya memiliki jenis model bisnis yang sangat berbeda, mulai dari segmen customer, strategi marketing, modal, sampai bagaimana rencana bisnis kedepannya.
B2B (Business to business) adalah bisnis yang melakukan pelayanan atau penjualan barang atau jasa  transaksi yang dilakukan secara elektronik maupun fisik dan terjadi antara entitas bisnis satu ke bisnis lainnya.
B2C (business to customer) adalah bisnis yang melakukan pelayanan atau penjualan barang atau jasa kepada konsumen perorangan atau grup secara langsung. Dengan kata lain, bisnis yang di lakukan berhubungan langsung dengan konsumen bukan perusahaan atau bisnis lainnya.dalam hal ini traveloka menjalankan bisnisnya menggunakan jenis/pola B2C (Business to business) jadi tidak ada posisi agen atau distributor dalam rantai pemasarannya.
Sudah jelas kan bedanya..

Berikut ini adalah tips dan informasi dalam mencari tahu bagaimana cara menjadi agen tiket pesawat:
Jika anda ingin punya akses untuk memesan tiket untuk di jual lagi, anda ingin menjadi agen penjualan tiket pesawat, atau anda yg ingin membuka peluang usaha tiket, berarti anda mebutuhkan tips sebagai berikut ini.
4 tips dalam mencari perusahaan untuk bergabung sebagai agen penjualan tiket pesawat:

  1. Cari perusahaan penjual tiket pesawat dengan menggunakan jenis pemasaran B2B (Business to business)
  2. Cari perusahaan yg memang membutuhkan agen pemasaran untuk menjual produknya di seluruh Indonesia
  3.  Cari perusahaan yg sedang membuka pendaftaran agen baru
  4.  Cari perusahaan dengan biaya pendaftaran rendah dan sudah terbukti integritasnya.
sekedar informasi bagi yg berminat menjadi agen penjualan tiket pesawat kami merekomendasikan bergabunglah dengan PT. ANTA CITRA WISATA 
Perusahaan travel network yg telah banyak mendapat penghargaan dari Perusahaan Penerbangan Nasional atas kinerja baiknya dari tahun ke tahun, 2700 lebih agen telah bergabung, tunggu apalagi... untuk informasi lebih lengkapnya bisa baca di sini: CARA MENJADI AGEN TIKET PESAWAT