Sabtu, 16 Februari 2013

Wisata Ujung Genteng

Anta Citra Tour & Travel membuka Trip wisata yaitu Wisata Ujung Genteng. Bagi anda penggemar wisata pantai, Ujung Genteng merupakan salah satu tempat wisata pantai yang patut untuk dikunjungi. Dimusim tertentu anda bisa mengintip penyu yang sedang bertelur. Terletak di Sukabumi Selatan – Jawa Barat, perjalanan ke Pantai Ujung Genteng dapat ditempuh selama kurang lebih 3 – 4 jam dari kota Sukabumi. Ujung Genteng merupakan daerah pesisir pantai selatan Jawa Barat yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan jarak tempuh sekitar 220 kilometer dari Ibu Kota Jakarta atau 230 kilometer dari Kota Bandung. Beberapa tempat yang terkenal di Ujung Genteng :

• CURUG CIKASO,
 kita menggunakan perahu yang oleh penduduk setempat digunakan sebagai media transportasi menuju muara dan juga untuk mengantar pengunjung menuju curug. Memasuki hutan kecil dan kali yang jernih dan bisa untuk berenangkita bisa melihat keindahan curug,ada beberapa curug berjajar membentuk setengah lingkaran, dikelilingi warna-warna hijau.

• CURUG CIGANGSA,
dari pemberhentian kendaraan kita berjalan kaki ditengah hamparan sawah yang berbentuk sengkedan. Lokasi curug cigangsa sangat exotic, seperti berada diujung bumi, dimana daratan dan langit berbatasan. Berada diatas curug ini, bisa memandang lepas kejauhan, disuguhi permadani hijau, lautan lepas, dan langit biru. Sementara memandang kebawah juga disuguhi derasnya air curug bersusun yang dengan angkuhnya melengkapi keindahan ciptan-Nya.
• MUARA CIPANARIKAN,
merupakan salah satu objek wisata lain yang menarik di ujung genteng adalah  Muara Cipanarikan,Muara ini merupakan tempat bertemunya sungai cipanarikan dengan laut. Sungai Cipanarikan membentuk alur membelok terlebih dahulu sebelum masuk kelaut, sehingga terbentuk hamparan pasir yang cukup luas dengan bentuk pasir yang sangat halus, sangat cocok sebagai tempat bermain pasir bagi anak-anak.

• PANTAI PENGUMBAHAN,
yaitu penangkaran penyu tepatnya di kawasan pantai Pangumbahan Ujung Genteng Kecamatan Ciracap yang jaraknya + 140 Km arah selatan dari pusat Kota Pelabuhan Ratu. Ketika anda sudah disana, dan jika tengah malam sudah tiba biasanya penyu-penyu laut yang beratnya rata-rata 100 Kg ini mulai kedarat menysup diantara pasir putih yang tiada lain adalah untuk bertelur. Untuk bertelur, biasanya penyu-penyu ini membuat lubang di pasir dan disaat penyu-penyu itu sedang membuat lubang biasanya mereka tidak mau diganggu seperti adanya cahaya senter.

Biaya Tour
 @ 700.000,-nett
Fasiltas :
1. Akomodasi PP
2. Penginapan
3. Makan 5x
4. Tiket Masuk Tempat Wisata
5. Tour Guide

ITTINERARY

• Day 01
21:00             : Berkumpul di tempat penjemputan/meeting point
22:00 - 06:00 : Perjalanan Menuju Ujung genteng
• Day 02
06:00 - 09:00 : Tiba di curug Cikaso dan sarapan pagi
09:00 - 11:00 : Menuju Curug Cigangsa
11:00 - 12:00 : Menuju penginapan untuk makan siang
12:00 - 15:00 : Istirahat dan acara bebas di penginapan
15:00 - 18:00 : Menuju ke Pantai Pangumbahan, mengunjungi konservasi penyu
18:00 - 20:00 : Kembali ke penginapan dan makan malam
20:00 - selesai : Acara bebas
• Day 03
06:00 - 09:00 : Sarapan pagi, persiapan untuk check out dari penginapan.
09:00 - 12:00 : Dilanjutkan perjalanan mengunjungi Tanah Lot Amandaratu
12:00 - 13:00 : Makan siang dan dilanjutkan perjalanan menuju Jakarta
21:00             : Tiba di Jakarta,



(gambar di ambil dari sumber internet)